20151110

Makhluk Dari Pojokan Dunia Lain Part. 2



Ngomong-ngomogn tentang sendirian nih, peran massa ternyata juga sangat luar biasa. Semua yang dalam jumlah banyak akan berakhir normal. Orang idiot dalam jumlah besar akan membuat orang normal terlihat idiot. Begitu sih gampangnya. Dan jika iman si orang normal gak kuat-kuat amat, maka mereka harus memilih menjadi idiot untuk terlihat normal. Nah lo.

Dan benar jika dunia amat sangat luas sekali. Di umur segini, harusnya pelajaran hidup sudah cukup untuk kita mengambil kesimpulan atau garis besar tentang suatu kejadian. misal saja sifat wanita, atau bahkan yang lagi in jaman sekarang masalah cinta. Ooh tapi tunggu dulu, dunia luar sekali dan benar saja istilah “Tuntutlah Ilmu Sampai  ke Negeri China”, jangan cepat puas menuntut ilmu mungkin memang hal yang benar adanya. Memang naif benar jika kita sudah merasa cukup dengan apa yang sudah kita dapa sampai saat ini, pojokan dunia kita tidak seluas itu. pindah ke kota ini memang pengalaman yang luar biasa buatku. Ternyata karakter manusia yang macam-macam memang benar. Dan.. ya bener aja gitu, buktinya yang aku temui disini. Karakter manusia umur 25-an lebih dikit yang seharusnya tau cara memposisikan diri dan tau gimana cara yang baik dan benar menilai orang lain, tau bahwa orang memiliki jalan hidup yang berbeda dan itu yang membentuk karakter serta jalan hidup yang mereka ambil saat ini. Tau bahwa hal yang di pojokan dunia milik mereka adalah hal yang remeh belum tentu punya nilai yang sama pada orang lain. Dan memilih untuk bersikap bodo amat adalah pilihan yang tepat agaknya bagi mereka. Tapi yah, positive thinking aja kali ya.

No comments:

Post a Comment